Skip to main content

Fakta Unik Tentang Jatuh Cinta

Jatuh cinta tidak sekedar rasa suka dan rasa ingin memiliki, ada banyak hal tentang cinta yang membuat takjub dan romantis.

1. Jatuh cinta dapat memberi efek menenangkan pada tubuh dan pikiran, serta meningkatkan kadar faktor-faktor pertumbuhan saraf selama sekitar satu tahun. Hal tersebut akan membantu seseorang memperbaiki sistem saraf dan meningkatkan memori mereka yang sedang jatuh cinta.

2. Di sisi lain, ada juga yang mengalami stres dan ketakutan mendalam saat jatuh cinta. Perasaan jatuh cinta pada beberapa orang juga menyebabkan telapak tangan mudah berkeringat dan meningkatkan denyut jantung.

3. Lagu cinta tertua yang diketahui ditulis 4.000 tahun yang lalu dan berasal dari daerah antara Sungai Tigris dan Efrat.

4. Sebuah penelitian yang ditulis dalam Why We Love: The Nature and Chemistry of Romantic Love menujukkan bahwa seorang pria yang bertemu wanita tak dikenal dalam kondisi membahayakan (berjalan di jembatan yang rapuh) cenderung untuk saling jatuh cinta lebih cepat dibandingkan mereka yang bertemu di tempat yang aman dan biasa.

5. Jatuh cinta adalah hal yang wajar, jika seseorang tidak pernah jatuh cinta, kemungkinan dia menderita hypopituitarism, seperti yang ditulis dalam buku Anatomy of Love: A Natural History of Mating, Marriage, and Why We Stray. Hypopituitarism adalah penyakit langka yang memungkinkan seseorang tidak bisa merasakan jatuh cinta.

6. Menurut teori matematika. seseorang harus menjalin hubungan cinta dengan 12 orang sebelum akhirnya menemukan orang yang tepat untuk seumur hidupnya.

7. Jatuh cinta tidak melulu soal kebahagiaan, karena cinta sama seperti roda yang berputar. Anda dan pasangan akan mengalami masa jatuh cinta, petualangan, keinginan untuk selalu bersama, lalu merasa kesepian, ingin meninggalkannya, bosan, kemudian kembali lagi pada tahap jatuh cinta bahkan siap mengambil keputusan untuk memulai sebuah keluarga atau pernikahan.

8. Satu dari lima pasangan yang sukses menjalin hubungan dalam jangka waktu lama memulai kisah cinta dengan melibatkan pihak ketiga.

9. Sering merasa terobsesi dan posesif berlebih saat awal masa jatuh cinta? Hal itu wajar. Orang yang masih di awal masa jatuh cinta mengalami penurunan hormon tertentu yang membuat dirinya gangguan obsesif-kompulsif. Karena itulah, seseorang cenderung terobsesi dengan orang yang dicintai sekaligus posesif sebagai tanda bahwa dia adalah 'milik'nya.

10. Hati (heart) adalah simbol umum dari cinta. Para alkemis kuno menggunakan simbol hati sebagai mantra cinta. Hati mewakili bentuk sayap merpati yang dikatakan sebagai perwujudan Aphrodite, dewi cinta Yunani.

11.Sedangkan mawar adalah simbol cinta yang telah lama dipakai. Makna dari mawar berbeda tergantung warnanya. Mawar merah menjadi simbol cinta sejati dan gairah. Mawar merah muda melambangkan cinta dan rasa sayang yang lembut. Mawar merah muda tua melambangkan rasa terima kasih. Mawar kuning menjadi simbol persahabatan. Mawar putih mengartikan pengabdian dan kebaikan hati.

12. Pria yang mencium istrinya di pagi hari lima tahun hidup lebih lama daripada mereka yang tidak.

Popular

Sebelum Dikonsumsi Buah Dan Sayuran Harus Dicuci Dulu

Jangan pernah berpikir untuk langsung mengonsumsi buah atau sayuran sebelum dibersihkan. Hal itu sangat berbahaya, bisa saja kuman-kuman patogen (penyebab penyakit) yang ada di dalam buah atau sayuran tersebut masuk ke dalam tubuh hingga akhirnya menyebabkan Anda jatuh sakit. Di Amerika Serikat, berdasarkan data yang dikeluarkan CDC ada sekitar 3000 orang yang meninggal setiap tahunnya akibat penyakit yang disebabkan oleh makanan. Mereka mencatat bahwa angka itu sudah termasuk kematian yang disebabkan oleh patogen yang berasal dari cabai serta bayam. Jangan juga percaya dengan label buah atau sayuran yang berlabel organik, bukan berarti Anda boleh langsung memakannya, Anda tetap harus mencucinya terlebih dahulu. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dari serangan penyakit tersembunyi yang ada di buah atau sayuran, simak hal berikut ini: Cuci Buah dan Sayuran di bawah Air Mengalir Dengan menggunakan air yang mengalir, kotoran-kotoran serta kuman pat

Menjaga Kemesraan Dengan Pasangan

Sering sekali dalam rumah tangga terdapat permasalahan dan tekadang sumbernya sangat sepele. Hal ini seharusnya di hindari dalam hubungan rumah tangga karena semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Romantis dan menyenangkan terutama saat sedang bercinta karena menurut para ahli kesehatan yang dibutuhkan adalah kwalitas bukan kuantitas bercinta. Beberapa orang ahli membagi kalau di dalam tubuh manusia terdapat sebuah elemen yaitu hati atau perasaan jadi setiap orang pasti ingin merasakan dicintai. Oleh karena itu untuk membuktikan bahwa anda mencintai pasangan anda memerlukan sesuatu yang membuatnya dapat merasakan hal tersebut secara sempurna. Dalam melakukan percintaan dengan pasangan maka ada beberapa hal yang harus dipenuhi untuk mendapatkan kwalitas yang baik : 1. Tentukan Waktu Bercinta Cara ini akan membuat anda menjadi lebih romantis dengan pasangan anda karena sama seperti pacaran dulu untuk ketemu saja mungkin perlu waktu satu minggu sekali, jadi jika an