Skip to main content

Alat Yang Dipersiapkan Untuk Memasang Jaringan LAN



1. Kabel LAN/UTP
Kabel UTP adalah kepanjangan dari Unshielded Twister Pair yang merupakan kabel jaringan yang sering digunakan untuk LAN karena selain harganya lebih murah, pemasangannya juga lebih praktis dengan kabel jaringan yang lainnya.





2.    Kepala konektor RJ 45
Kepala konektor yang kita gunakan adalah jenis konektor RJ 45, ada beberapa kriteria konektor yang bagus dan yang baik untuk jaringan yaitu, plastic konektornya yang keras, memiliki pengait yang elastis, dan kuningannya yang timbul ke luar.



3.    Tang penjepit Crimping Tools
Anda harus mempunyai tang khusus yang di buat untuk memasang konektor ke kabel UTP, nama lainnya adalah Crimping Tool. Alat ini gunanya untuk ‘mematikan’ atau ‘menanam’ konektor ke kabel UTP. Jadi sekali sudah di ‘tang’, maka konektor sudah tidak bisa dicopot lagi dari kabelnya.


4.    Cutter (bila perlu)
Cutter ini digunakan untuk memotong jaket kulit pada kabel UTP, sehingga bila seandainya kabel masuk kedalam konektor terlihat rapi dan dapat kuat bila terjepit pada konektor.

5.    Lan Tester/Multimeter

 Multimeter atau Lan Tester ini meruoakan suatu alat yang berfungsi mengetes kabel LAN untuk mengetahui kabel LAN yang kita pasang dalam keadaan yang bagus atau tidak.
 
Dan sekarang, bila seandainya peralatan jaringannya sudah kita persiapkan maka tugas selanjutnya adalah pemasangan kabel UTP. Secara umum, pemasangan kabel UTP tersebut ada dua tipe, yaitu tipe straight dan tipe cross. Disebut tipe straight maksudnya adalah masing-masing kabel yang jumlahnya 8 itu berkorespondensi 1-1 langsung, dan digunakan untuk menghubungkan client/computer ke hub. Sedangkan disebut cross soalnya ada persilangan pada susunan kabelnya, dan digunakan untuk client langsung ke client atau hub ke hub (perangkatnya sama).

Popular

Fakta Unik Tentang Jatuh Cinta

Jatuh cinta tidak sekedar rasa suka dan rasa ingin memiliki, ada banyak hal tentang cinta yang membuat takjub dan romantis. 1. Jatuh cinta dapat memberi efek menenangkan pada tubuh dan pikiran, serta meningkatkan kadar faktor-faktor pertumbuhan saraf selama sekitar satu tahun. Hal tersebut akan membantu seseorang memperbaiki sistem saraf dan meningkatkan memori mereka yang sedang jatuh cinta. 2. Di sisi lain, ada juga yang mengalami stres dan ketakutan mendalam saat jatuh cinta. Perasaan jatuh cinta pada beberapa orang juga menyebabkan telapak tangan mudah berkeringat dan meningkatkan denyut jantung. 3. Lagu cinta tertua yang diketahui ditulis 4.000 tahun yang lalu dan berasal dari daerah antara Sungai Tigris dan Efrat. 4. Sebuah penelitian yang ditulis dalam Why We Love : The Nature and Chemistry of Romantic Love menujukkan bahwa seorang pria yang bertemu wanita tak dikenal dalam kondisi membahayakan (berjalan di jembatan yang rapuh) cenderung untuk sal

Manfaat Lain Dari Sperma

Jika ditanya tentang manfaat sperma, tentu semua orang langsung memikirkan seks dan bayi. Padahal, cairan sperma memiliki manfaat lain selain hanya digunakan saat pembuahan. Tak percaya? The Frisky menjabarkan manfaat sperma selain untuk reproduksi di bawah ini. 1. Atasi morning sick Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh psikolog SUNY-Albany, Gordon Gallup, sperma secara simultan bisa digunakan untuk menyembuhkan morning sick pada wanita hamil. Ini karena sebagian DNA janin berasal dari ang ayah. Tubuh ibu mungkin melihat organisme sperma ini sebagai 'makhluk asing' atau sejenis infeksi. Untuk itu, anehnya, obat terbaik untuk menyembuhkan morning sick juga dengan sperma. Semakin banyak wanita mengalami inseminasi, maka tubuhnya akan semakin terbiasa dengan sperma. 2. Meningkatkan mood Gordon Gallup juga menemukan bahwa sperma yang didapatkan wanita saat bercinta bisa meningkatkan mood mereka. Namun hati-hati, selain meningkatkan mood, ini juga bisa menyeba

Sebelum Dikonsumsi Buah Dan Sayuran Harus Dicuci Dulu

Jangan pernah berpikir untuk langsung mengonsumsi buah atau sayuran sebelum dibersihkan. Hal itu sangat berbahaya, bisa saja kuman-kuman patogen (penyebab penyakit) yang ada di dalam buah atau sayuran tersebut masuk ke dalam tubuh hingga akhirnya menyebabkan Anda jatuh sakit. Di Amerika Serikat, berdasarkan data yang dikeluarkan CDC ada sekitar 3000 orang yang meninggal setiap tahunnya akibat penyakit yang disebabkan oleh makanan. Mereka mencatat bahwa angka itu sudah termasuk kematian yang disebabkan oleh patogen yang berasal dari cabai serta bayam. Jangan juga percaya dengan label buah atau sayuran yang berlabel organik, bukan berarti Anda boleh langsung memakannya, Anda tetap harus mencucinya terlebih dahulu. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dari serangan penyakit tersembunyi yang ada di buah atau sayuran, simak hal berikut ini: Cuci Buah dan Sayuran di bawah Air Mengalir Dengan menggunakan air yang mengalir, kotoran-kotoran serta kuman pat